Umroh DI Masjidil Haram Makkah Bersama Keluarga – Tanur Muthmainah Travel Program Cicilan Easy Umroh

makkah umroh di sini lebih murah di Tanur Muthmainnah

Saya bersama Aba dan juga bersama Naqib nih akhi ukhti. Ini pertama kalinya akhi ukhti Naqib akan melaksanakan ibadah umroh ya. Di era pandemi Covid-19 ini, kira-kira mampu enggak nih akhi ukhti ya Naqib saat thowaf atau mungkin sa’i ya. Karena dulu terakhir umroh badannya enggak kayak gini akhi ukhti, hihi. Ini setelah lockdown aja kayak gitu, ini sok kenceng jalannya ini. Naqib! Naqib! Nanti kira-kira kuat enggak nih! Kira-kira kuat enggak nanti? Insya Allah! Insya Allah ya. Awas kalau enggak kuat ya.. Kenapa kok ketawa? Sok-sok’an kenceng jalannya. Niat mau tinggalin!, coba lari kamu bisa enggak? Baik akhi ukhti, Nih kita ya sudah dari Masjid Aisha sudah niat. Dan ini tadi kita waktu niat melafalkan ibadah umroh sebelum menuju ke tempat ini. Dan sekarang kita akan menaiki bis yang itu tuh akhi ukhti. Dan nanti kita akan beli tiketnya. Terlebih dahulu menuju ke Masjidil Haram. Dan biasanya harganya 8 Riyal Insya Allah akhi ukhti. Kenapa ketawa-ketawa? Sampe keringatan tuh, Ayo ikutin saya!

Lihat gambar sumber

Bismillahirrohmanirrohiim نَوَيْتُ العُمْرَةَ وَأَحْرَمْتُ بِهَا لِلهِ تَعَالَى Nawaitul ‘umrota wa ahromtu biha lillahi ta’ala Saya niat melaksanakan ibadah umroh, dan menggunakan pakaian ihrom, karena Allah ta’ala لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ Labbaykallahumma labbayk لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ Labbayka la syarika laka labbayk إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ Innal hamda wan ni‘mata laka wal mulk لاَ شَرِيْكَ لَكَ La syarika lak Baik, Alhamdulillah nih Naqib bersama Aba sudah niat umroh. Silakan ayo Naqib masuk mobil dulu. Dan sekarang saya sendiri ya yang akan melaksanakan niat ibadah umroh. Bismillahirrohmanirrohiim. نَوَيْتُ العُمْرَةَ وَأَحْرَمْتُ بِهَا بَدَلاً عَنْ Nawaitul ‘umrota wa ahromtu biha badalan ‘an Almarhum Raden Harimurti bin Probosutidjo لِلهِ تَعَالَى Lillahi Ta’ala Saya niat melaksanakan ibadah umroh, dan menggunakan pakaian ihrom untuk almarhum Raden Harimurti bin Probosutidjo karena Allah ta’ala لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ Labbaykallahumma labbayk لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ Labbayka la syarika laka labbayk إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ Innal hamda wan ni‘mata laka wal mulk لاَ شَرِيْكَ لَكَ La syarika lak Dan sekarang kita akan berangkat nih akhi ukhti. Menuju ke Masjidil Haram. Ya, dan tadi kita harus membeli tiket harganya 8 Riyal. nih bisnya. Lumayan juga nih jalannya akhi ukhti.

Ayo Naqib! Masuk kamu paling ujung sana tuh, biar enggak kelihatan. Nih bagus juga nih tempatnya ya. Gimana ihromnya melorot enggak? Enggak, Aman? Dari tadi Naqib takut ihromnya melorot terus. Dan Masya Allah masih berlangsung ya pelaksanaan sholat tarawih. Di Masjidil Haram. Sini Naqib, lewat depan aja, Pelan-pelan, pelan-pelan. Ayo. Ini sudah mau selesai akhi ukhti sholat tarawihnya ya. Dan di sini nih orang Masya Allah tuh. Yang makmum sholat berjemaah ke Masjidil Haram. Ini para jemaah sudah banyak keluar, ini sudah sholat witirnya ya. Mana Naqib? Oh ini. Nah ini imamnya Syeikh Bandar Balilah, Ini Masya Allah ya, yang sholat tarawih sampai ke pinggir jalan kayak gini. Ini masih di lorong, masih di depan padahal masih jauh ya.

Nah ini Syeikh Bandar Balilah adalah salah satu imam favorit saya akhi ukhti. Kalau akhi ukhti siapa imam favoritnya? silakan komen akhi ukhti Masya Allah nih akhi ukhti. Suasananya ya di waktu pelaksaan sholat tarawih di Masjidil Haram kota suci Mekkah ini. Nah ini sudah sholat witir ini, makanya sudah baca qunut. Ini Wallahua’lam nanti keluarnya langsung membludak ini para jemaah setelah selesai bubaran pelaksanaan sholat tarawih. Saat ini longgar karena di depan sedang pada melaksanakan sholat tarawih Masya Allah Masya Allah indahnya akhi ukhti. Mungkin akhi ukhti nonton videonya saja sudah dapat merasakan ya, gimana keindahan di bulan Romadhon kali ini. Okey kita matikan dulu karena harus menunjukkan surat izin. Ini suasana tarawih ya di depan Masjidil Haram. Masya Allah Tabarakallah Ini hampir jadi nih akhi ukhti, hampir selesai ya. Ini akan diberhentikan sementara waktu biasanya pintu Malik Abdul Aziz ini. Masya Allah Masya Allah udah ribuan dan bahkan mungkin jutaan ya yang melaksanakan sholat tarawih ini.

Lihat gambar sumber

Alhamdulillah nih akhi ukhti sudah selesai sholat tarawih dan sekarang sedang berlangsung pelaksanaan sholat jenazah ya. Jadi meskipun sholat tarawih, sholat jenazah ini tetap ya para jemaah melaksanakan thowaf Ayo Naqib! Ini bahunya dibuka Naqib. Ini mana ini kok belum dibuka. Ini sunnahnya dibuka ini. Eh gimana ini, Sudah. Hah? Kayak gini nih. Ini pakai punya Baba nih, biar ketahan, Mana.. mana.. sudah, biar ketahan yang ini.

Ayo mulai thowaf! Ayo mulai. بِسْمِ اللَّهِ اَللّهُ اَكْبَرُ Bismillahi Allahu Akbar Angkat tangannya. بِسْمِ اللَّهِ اَللّهُ اَكْبَرُ Bismillahi Allahu Akbar بِسْمِ اللَّهِ اَللّهُ اَكْبَرُ Bismillahi Allahu Akbar بِسْمِ اللَّهِ اَللّهُ اَكْبَرُ Bismillahi Allahu Akbar وَ لِلّٰــهِ الْحَمْدُ Wa lillahil Hamd بْحَانَ اللَّهِ Subhanallah وَ الْحَمْدُ لِلَّهِ Walhamdulillah وَ لاَ اِلهَ إِلاَّ اللَّهُ Walaa Ilaa Ha Illallahu وَ اللَّهُ أَكْبَرُ Wallahu akbar ولا حَوْلَ Wa Laa Hawla وَ لَا قُوَّةَ Wa Laa Quwwata اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ Illa Billahi Al-‘Aliyyil ‘Azhiim وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ Wassholatu wassalaamu ‘ala Rosulillahi صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ Shollallahu ‘alaihi wa sallam Alhamdulillah kita sudah selesai nih melaksanakan thowaf rukun umroh yang nomor dua. Dan ini Naqib nih akhi ukhti.

Gimana Naqib rasanya, lebih enak sekarang apa yang dulu? Dulu. Hah? Dulu. Dulu? Kan dulu kata kamu diinjak-injak, hayo? Dulu. Hah? Apa enaknya dulu? Dulu padat, desak-desakan, sekarang enak. Apa alasannya lebih enak dulu, ayo kasih tahu? Dulu masih ringan. Iya? iya.

Mungkin dulu karena masih enggak segemuk ini ya. Oh minum? Mau minum? Yok cari air. Yok nih kalau mau minum. Lihat Ka’bah, hadap Ka’bah. Lihat ke Ka’bah. Sambil doa. Semoga sehat, panjang umur, pintar, cerdas. Jadi anak yang sholeh, semoga dapat Nintendo lagi juga. Hmm.. Nih buang sampah lah, buang sampah sana, Mana? Tuh. Tuh kan ada tempat sampah itu tuh. Ayo Naqib. Kenapa? Sakit kakinya? Hah? Mau naik skuter? Ayo Semangat sekarang. Ayo. Sa’inya pake skuter gitu?Iya Seneng Tapi kamu naik sendiri ya. Baba mau jalan. Emm..! Yok! Mau naik skuter enggak? Nih udah dapat. Berdiri aja sudah enggak sanggup ini. Nih benerin nih! Ya Allah.. Baru sekali thowaf umroh Yok ayo! Sudah yok Bismillah! Ini untuk dapetin lama banget antriannya tadi karena selesai pelaksanaan tarawih kan.

Pedoman Penyelenggaraan Umroh di Masa Pandemi Covid-19 | Kemenag Kabupaten  Purbalingga

Ya Allah ini antre lagi. Duluan Baba ya, bye bye.. Naqib! Alhamdulillah ini lebih duluan ya dapat ke tempat sa’i. Ini Naqib masih belum. Barusan akhi ukhti waktu saya dari sebelah ini menuju ke sana ya. Naqib jalan masuk. Nah kemungkinan sekarang ini, saya jalan ke sana sekarang Naqib dari sana. Mana ini ya. Ini akhi ukhti ya, kalau sudah ada yang pelan kayak gini. Ini yang bikin agak terlambat ya. Jadi, bener-bener memang lebih baiknya kalau sehat jalan kaki saja. Intinya kalau untuk sekedar keburu, masih harus dipertimbangkan lagi lah. Nah ini dia akhi ukhti Naqib tuh.

Read More: Tanur Travel, Tanur Muthaminnah, Cicilan Umroh

Read More: https://tanurtravel.com/cari-program-umroh/

Read More: https://tanurtravel.com/

Leave a Reply

Latest Tours

Umroh Plus Turkey 12 Hari Bintang 5

Umroh Reguler 9 Hari – Bintang 5

tanur travel semarang program cicilan umroh murah

Paket Umroh Plus Thoif 16 Hari

Umroh Reguler 9 Hari – Bintang 5+

Punya Pertanyaan?

Dengan senang hati kami membantu untuk kemudahan dan kelancaran Ibadah Umroh Anda.

081327972425

[email protected]

Recent Articles